>>>> >>>> >>>> >>>> >>>> >>>> >>>> >>>> >>>> >>>> >>>> >>>> CITRATV: 713 CPNS Resmi Terima SK Pengangkatan
Please use the above to Facebook Mini update your Facebook status

Saturday, March 13, 2010

713 CPNS Resmi Terima SK Pengangkatan



HUMASPROTOKOL, Sidoarjo – Tak kurang dari 713 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Kamis (11/3), resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatannya sebagai CPNS. Mewakili Bupati Sidoarjo Drs. Win Hendrarso, Sekertaris Daerah (Sekda) Vino Rudi Muntiawan, SH menyerahkan SK tersebut kepada perwakilan CPNS di pendopo kabupaten.Usai menerima SK tersebut, ratusan CPNS itu diminta
dengan tegas untuk menjalankan tugasnya terhitung mulai 1 April 2010.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sri Witarsih, SH mengatakan, 713 orang yang mendapatkan SK pengangkatan CPNS itu berasal dari formasi pengangkatan tahun 2009. Ratusan CPNS tersebut, sebut Witarsih, terbagi dalam dua jalur penerimaan. Yakni, dari jalur umum dan dari formasi Honorer Daerah (Honda) plus jalur khusus.

“Untuk CPNS yang dari honorer dan jalur khusus jumlahnya sebanyak 232 orang, kalau yang dari jalur umum sebanyak 481 orang,” kata Sri Witarsih.

Ia menjelaskan, pengangkatan para CPNS itu dilakukan karena Pemkab Sidoarjo masih membutuhkan banyak PNS. Untuk mengisi kekurangan itu, mantan Kasubdin Tenaga Kependidikan di Dinas Pendidikan Sidoarjo itu menyebutkan, pengisiannya diambilkan dari tenaga honorer daerah atau melalui formasi khusus. Selain itu, pihaknya juga mengangkat dari jalur umum.

“Ini semua dilakukan sesuai dengan kompetensi,” katanya.

Sementara saat ditanya, apakah pengangkatan CPNS yang diambilkan dari formasi Honorer Daerah (Honda) kali ini merupakan pengangkatan yang terakhir pasca keluarnya SK MenPAN RI yang menyebutkan kalau pegawai honorer harus sudah diangkat menjadi PNS hingga 2009, Sri Witarsih tidak menampik akan hal itu. Bahkan, dirinya menegaskan, kalau tahun 2010 ini pihaknya tidak akan mengangkat PNS lagi dari jalur honorer daerah.

“Tidak ada kebijakan dan larangan, yang jelas kita tidak mengajukan ke pemerintah pusat. Sedang kalau pemda membutuhkan, kami akan menerimanya lewat formasi dari jalur umum,” jelas Sri Witarsih.

Sedang, menanggapi rencana akan dibukanya penerimaan CPNS untuk 2010 ini, Sri Witarsih menyebutkan, kalau pihaknya sedang merencanakan akan hal itu. Namun, kapan pelaksanaan itu akan dilaksanakan dan berapa kuota yang akan diterima, pihaknya masih menyusun formasinya.

“Berapa-berapanya itu yang masih belum disusun,” ujarnya.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Sidoarjo, Sekda Vino Rudi Muntiawan yang didapuk menyerahkan SK CPNS itu meminta kepada seluruh CPNS untuk tetap menjaga kedisiplinan dan tanggungjawabnya sebagai seorang pegawai. Ia juga berharap, dedikasi dan loyalitasnya sebagai seorang CPNS dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tetap dijunjung tinggi.

“Saya berharap, permintaan ini wajib dilaksanakan dengan dedikasi dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas, sebab SK CPNS ini masih setengah langkah, belum penuh. Kalau saudara mengabaikan dan tidak mengindahkannya, tidak menutup kemungkinan SK sampeyan tidak akan berlanjut,” tegas Vino.

Selain meminta dedikasi dan tanggungjawab yang tinggi, Vino Rudi Muntiawan juga memberikan wejangan khusus kepada para CPNS yang diangkat dari jalur honorer daerah. Ia memita, agar setelah mendapatkan SK pengangkatan, mereka mau ditempatkan dimanapun berada. Dan tugas itu harus dijalankan dengan senang hati dan tidak ada ganjalan.

“Sesuai dengan pernyataan SKnya dijelaskan kalau mereka yang sudah diangkat mau ditempatkan dimanapun. Dan jangan berharap ingin ditempatkan ditempat itu-itu terus, sebab ini diambil karena pemerintah melihat kebutuhan organisasi,” terangnya.

“Saya tidak ingin mendengar dan melihat ada pegawai honorer yang tidak mau ditempatkan, saya minta kepada BKD untuk menyiapkan jawabannya,” tambahnya.

Terkait dengan dimulainya masa kerja para CPNS terhitung per 1 April 2010, mantan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten (BAPPEKAB) Sidoarjo itu meminta kepada seluruh unit kerja untuk memantaunya. Sebab, ia tidak ingin para CPNS yang baru diangkat itu melalaikan tugasnya sebagai pegawai.

“Mohon setiap SKPD kalau hari pertama ada yang tidak masuk dengan keterangan yang tidak pasti, laporkan saya,” tegas Vino.

Dan, jika ada CPNS yang masih terikat kerja dengan institusi atau lembaga lain, ia meminta untuk segera menyelesaikan status mereka sebelum 1 April 2010. “Jauh-jauh hari harus segera diselesaikan, saya tidak mau, dalam meniti karier nanti terganggu dalam melaksanakan tugasnya,” jelasnya.

Diserahkannya SK CPNS tersebut, mendapat sambutan yang cukup menggembirakan oleh ratusan para calon pegawai. Sebab, mereka sudah lama menantikan SK tersebut untuk bisa diangkat menjadi PNS penuh.

“Ya Alhamdullilah, saya senang sekali dan terharu. Ini ndak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” kata Suti’anna, salah satu pegawai honorer daerah yang sebelumnya bertugas di SDN Jemundo, Kecamatan Taman.(dikutip dari: Sidoarjokab.go.id)

No comments:

Post a Comment

Design by : CITRA TV